They Broke Up

Background color
Font
Font size
Line height

Taehyung bilang mau mutusin Aneesha, demi Qeela, demi hubungan mereka, dan yang paling penting demi anak-anak. Qeela --yang lagi bengong di kantin, kepikiran sama omongannya Taehyung terus. Qeela seneng denger Taehyung mau mutusin Aneesha? Nggak. Malah biasa aja. Yang Qeela pikirin tuh bukan soal hubungannya sama Taehyung.

Tapi soal gimana perasaannya sama Taehyung sekarang.

Abid masuk ke kantin dan liat Qeela lagi duduk sendirian di salah satu meja. Nggak sama Kihyun, karena tadi Kihyun pergi mau ke bank dulu katanya. Jadi Qeela makan sendiri. Abid nyamperin Qeela.

"Kamu sendiri?" Abid nepuk pelan lengannya Qeela.

"Eh, Bapak."

"Sendirian?"

"Keliatannya?"

"Ke mana sahabat karib kamu?"

"Hahaha sahabat karib. Agak geli ya dengernya," Qeela ngaduk-ngaduk somay yang ada di meja. "Tadi sih bilang mau ke bank dulu katanya."

"Oh."

"Ehm, Pak."

"Ya?" Abid naro kedua tangannya di dagu kayak lagi mikir gitu paham kan. Qeela ngeliatin dari samping.

"Soal kemaren maaf ya."

"Yang mana?"

"Yang pulang ngantor Bapak nelpon saya terus handphone saya direbut sama Taehyung dan dimatiin gitu aja abis ngomong nggak sopan sama Bapak."

"Oh, itu."

Qeela udah hopeless banget, kayaknya Abid marah. Jangan sampe deh, Qeela nggak mau Abid marah sama dia, nggak tau kenapa. Pokoknya jangan sampe.

"Tadinya saya mau ngajak pulang bareng. Salah saya sih nggak ngomong dulu sama kamu mau ngajak pulang bareng, ternyata kamu dijemput sama mantan suami kamu ya?" Abid diem bentar sebelum lanjut omongannya. "Saya malah yang nggak enak. Saya telpon kamu kemaren pasti udah ganggu banget ya?"

"Nggak kok, Pak."

"Mantan suami kamu sampe ngomong kayak gitu, pasti saya udah ganggu banget. Saya ngerti sih, mungkin emang lebih berhak mantan suami kamu daripada saya. Saya kan bukan siapa-siapa."

"Hah? Maksud Bapak?"

"Nggak, udah lupain aja. Saya mau pesen makan."

Qeela jadi kepikiran sama Abid deh. Kok malah jadi ngerasa bersalah gitu sama Abid karena sikapnya Taehyung kemaren.

Abid juga semenjak kejadian kemarin jadi uring-uringan sendiri. Abid mikir, apa mungkin Abid salah ya udah ngedeketin Qeela? Apa nggak mungkin Qeela bisa nerima kehadiran Abid yang mungkin nantinya jadi penggantinya Taehyung?

Saya nggak mungkin kalo harus jauh dari kamu. Tapi saya juga nggak mau ada di posisi kayak sekarang.

Abid --yang lagi pesen makan, merhatiin Qeela yang masih sibuk ngaduk-ngaduk somaynya tanpa dimakan sedikitpun. Tumben, biasanya makan apa juga abis terus.

Abid balik lagi ke meja yang ada Qeela duduk di sana.

"Nanti pulang saya yang anter ya?"

Qeela senyum, entah kenapa rasanya kayak seneng gitu. Qeela seneng karena Abid nggak marah sama dia. Qeela tuh udah takut kalau Abid bakalan ngejauhin dia setelah insiden kemaren, tapi ternyata nggak. Abid masih mau ngajakin Qeela pulang bareng.

Nggak pake mikir lama-lama, Qeela langsung nge-iya-in tawaran dari Abid. Abid senyum.

Bubar ngantor, Qeela udah berdiri di depan kantor nungguin Abid. Tadi Abid bilang tunggu aja di depan, dia beresin berkas-berkas dulu. Qeela masih berdiri nungguin sampe tiba-tiba matanya liat mobil yang masuk ke daerah kantornya.

Mobil Taehyung.

Qeela baru mau balik badan dan naik ke atas lagi, masuk ke ruangannya dan nunggu di sana. Atau nungguin Abid di mana kek asal jangan di depan sini kalau ternyata ada Taehyung dateng.

Bruk.

"Kamu mau ke mana sih?"

Pas Qeela balik badan, dia nabrak Abid. Ternyata Abid udah turun dari atas dan udah berdiri di belakang Qeela tapi tiba-tiba Qeela balik badan. Otomatis Qeela nabrak badannya Abid kan.

Ah, sial, Pak Abid udah turun lagi.

"Kamu mau ke mana? Ditanya bukannya jawab malah cengo gitu."

"Pak.." Qeela sama Abid tuh tingginya lumayan jauh, jadi mereka depan-depanan gini tinggi badannya Qeela cuma sedadanya Abid doang. Qeela sampe harus nenggak buat ngomong sama Abid.

"Apa?"

"Pulangnya nanti aja ya? Kita ke atas lagi atau ke kantin dulu atau ke mana dulu kek gitu, Pak."

"Kantin udah tutup ya, La, dari jam empat sore."

Qeela nunduk. Qeela jadi kesel sendiri deh nggak tau kenapa. Liat Taehyung dateng ke kantornya lagi, di saat Qeela mau pulang sama Abid. Rasanya serba salah.

"La!"

Tuh kan..

Abid jelas banget denger suara yang manggil Qeela dengan kenceng itu. Abid langsung nengok ke arah sumber suara.

Taehyung lagi jalan nyamperin mereka.

"La," Taehyung udah berdiri di belakang Qeela tapi Qeela masih ngebelakangin Taehyung dan kayaknya nggak berminat buat balik badan.

"Gue ke sini mau jemput lo. Ada hal penting yang harus kita selesaiin."

Jujur, Abid nggak suka liat pemandangan ini. Qeela sama Taehyung. Nggak, Abid nggak suka. Tapi dia berusaha buat nunjukin kalau dia biasa-biasa aja dan gapapa liat Qeela sama Taehyung.

"Kalo diajak ngomong sama orang tuh nggak boleh ngebelakangin, nggak sopan tau nggak," Abid yang muter badannya Qeela biar berhadapan sama Taehyung.

Taehyung ngelirik sinis ke Abid. Taehyung nggak suka Abid sok baik sama Qeela. Taehyung nggak suka Abid nyentuh Qeelanya. Cuma Taehyung yang boleh. Egois? Iya, emang.

"Ikut sama gue ya, ada hal yang harus kita selesaiin," Taehyung baru mau megang tangannya Qeela tapi Qeela ngumpetin tangannya ke belakang badannya.

Taehyung ditolak. Dan Abid seneng liat pemandangan yang barusan. Jujur aja sih.

"Apa yang harus diselesaiin? Bukannya udah selesai semua? Apalagi?"

"Ikut dulu, baru lo bakalan tau. Please, ini penting, La."

Qeela males sih sebenernya tapi dia juga penasaran. Qeela jadi bingung. Dia udah janji kan mau pulang sama Abid, tapi ada Taehyung di sini ya Qeela yakin Taehyung pasti maksa supaya Qeela pulang sama dia. Gimana pun caranya.

Qeela, yang tangannya ada di belakang badannya, nyari-nyari tangannya Abid. Qeela megang tangannya Abid, kayak minta izin kalau dia nggak bisa pulang sama Abid hari ini karena ada Taehyung. Abid bales megang tangannya Qeela. Taehyung nggak liat, karena mereka pegangan tangan di belakang badannya Qeela.

"Ya udah sana kamu pulang sama dia, besok atau lusa kan masih bisa pulang bareng, kita masih sekantor."

Abid nggak sadar kalau omongannya barusan bikin Taehyung emosi banget. Taehyung nggak suka Qeela jadi deket sama Abid kayak gini. Nggak boleh, Qeela nggak boleh deket sama orang lain. Taehyung egois? Iya, akhir-akhir ini dia egois kalau menyangkut Qeela.

"Saya pamit pulang duluan ya, Pak," Qeela balik badan dan senyum sama Abid sebelum pergi pulang sama Taehyung.

Mereka masuk mobil dan selama perjalanan nggak ada pembicaraan antara Taehyung sama Qeela. Mereka sama-sama diem, sibuk sama pikirannya masing-masing. Taehyung mikirin Qeela, mikirin Aneesha. Qeela mikirin Abid.

Sampe di sebuah kafe, Taehyung berentiin mobilnya. Qeela bingung. Mau ngapain mereka ke kafe? Makan? Kalau iya makan, buat apa Taehyung sampe bilang ada urusan penting yang harus mereka selesaiin? Pasti ada hal lain kan?

"Kita mau ngapain ke sini?"

Taehyung nggak jawab. Dia malah turun dari mobil duluan dan bukain pintu mobilnya buat Qeela. Qeela ngeliat males gitu ke Taehyung.

"Ngapain dibukain sih? Gue kan bisa sendiri."

Taehyung nggak peduli Qeela mau marah-marah atau apa. Abis Qeela turun dari mobil, Taehyung megang tangan Qeela dan bawa Qeela masuk ke dalem kafe itu. Qeela nggak bisa lepasin tangannya yang dipegang sama Taehyung karena percuma, tenaga Taehyung lebih kuat kan.

"Kita mau ngapain, Taehyung?" Qeela jalan di belakangnya Taehyung, tangan mereka masih pegangan.

Di dalem kafe nggak terlalu rame, cuma ada beberapa meja doang yang udah diisi sama pengunjung. Taehyung sama Qeela masih jalan sampe tiba-tiba Taehyung berenti dan Qeela nabrak punggungnya Taehyung.

"Akhirnya dateng juga, aku--"

Qeela tau banget ini suara siapa. Suara perempuan yang waktu itu nyuruh Qeela sama anak-anak buat jauhin Taehyung.

"Kok kamu ngajak dia?!" Suara Aneesha tiba-tiba berubah jadi tinggi. Keliatan dia nggak suka liat Qeela ikut sama Taehyung.

Qeela yang ngerasa disindir, langsung munculin mukanya di depan Aneesha. Aneesha makin nggak suka aja liat Qeela.

"Sorry ya, kalo bukan karena pacar lo yang dateng ke kantor gue, ngejemput gue, terus maksa gue buat ikut ke sini, gue juga nggak akan mau ikut kali."

Aneesha ngelirik Taehyung, minta penjelasan.

"Iya, gue yang maksa dia buat ikut, gue yang sengaja ngajak dia ke sini," Taehyung ngejelasin.

Qeela ngeledek Aneesha sambil melet-melet gitu. Muka Qeela kan dasarnya emang udah ngeselin ya, eh dia malah ngeledek gitu makin ngeselin mukanya. Aneesha tambah kesel.

"Terus, apa hal penting yang mau kamu sampein ke aku sampe harus ngajak dia?"

Taehyung duduk di seberang tempat duduknya Aneesha terus Taehyung narik tangannya Qeela buat duduk di sebelahnya Taehyung. Qeela nurut aja.

"Aku tau, kamu pasti mau bahas soal pertunangan kita kan? Makanya kamu ngajak dia biar dia tau kalo kita mau tunangan?" Aneesha nebak.

Qeela yang denger omongan Aneesha barusan, langsung masang muka pura-pura kayak mau muntah gitu paham kan. Ngeledek Aneesha sih maksudnya. Ngeselin banget kan emang mancing emosinya Aneesha.

"Nggak bukan itu yang mau gue bahas," Taehyung ngomong.

Qeela ngeledek Aneesha lagi. Kali ini dia ketawa-ketawa gitu tapi nggak bersuara. Sumpah deh, Aneesha kesel banget sama Qeela. Rasanya kalau nggak ada Taehyung di sini, Aneesha pasti udah nyiram Qeela lemon tea ice yang dia pesen.

"Tolong ya bisa nggak lepasin tangan gue? Dipegangin mulu emangnya mau nyebrang," Qeela nyindir Taehyung. Taehyung sadar terus ngelepas pegangan tangannya.

Taehyung natap muka Aneesha serius banget. Aneesha fokus sama pacarnya dan mulai nggak peduliin Qeela yang juga ada di sana.

"Nes."

"Ya?"

"Gue mau kita putus."

Nggak cuma Aneesha yang kaget, Qeela juga.

Apa? Apaan barusan? Taehyung mutusin Aneesha? Serius? Heh, gue nggak budek kan ya?

"Gue nggak suka sama cara lo yang diem-diem nyamperin Qeela di belakang gue, bilang supaya Qeela sama anak-anak ngejauhin gue dan jangan gangguin gue lagi.

Lo mau ngejauhin gue sama anak-anak gue? Ada hak apa lo ngelarang anak gue ketemu sama ayahnya sendiri? Lo harusnya bisa nerima mereka kalo emang lo sayang sama gue. Bukan malah nyuruh ngejauhin."

"Taehyung, aku bisa jelasin."

"Terus lo bilang Qeela jangan ngehubungin gue lagi. Asal lo tau ya, Nes, selama ini selalu gue yang ngehubungin Qeela, bukan Qeela. Gue yang sering nelpon dia karena kangen sama anak-anak. Jadi lo salah kalo lo mikir Qeela yang masih ngedeketin gue. Karena faktanya, gue yang masih ngedeketin Qeela."

"Tapi harusnya kamu ngerti dong, aku kayak gini juga kan karena aku nggak mau kehilangan kamu. Aku nggak suka liat kamu deket-deket sama Qeela. Kamu pacar aku sedangkan dia cuma mantan istri kamu."

"Itu masalahnya," Taehyung ngelirik Qeela yang duduk di sebelahnya.

"Gue nggak pernah bener-bener bisa jauh dari dia. Gue nggak bisa, Nes."

Qeela sampe melongo denger omongan Taehyung. Qeela jadi risih sendiri ada di sini. Buat apaan coba fungsinya di sini? Jadi obat nyamuk? Jadi wasit buat yang lagi berantem? Jadi tim penggembira? Kan nggak.

"Kayaknya gue nggak ada urusannya ya sama ini, jadi kalian selesaiin ini berdua aja. Gue permisi," Qeela udah bangun mau pergi tapi Taehyung ngehalangin.

"Aku tau, pasti karena dia ngegodain kamu terus kan makanya kamu nggak bisa jauh-jauh dari dia. Emang dasarnya aja dia perempuan murahan, sama laki-laki mana aja mau," Aneesha ngomong sambil nunjuk mukanya Qeela.

"Mulut lo sembarangan banget, Nes!!" Taehyung ngebentak Aneesha.

"Aku bingung ya sama kamu. Apa sih kurangnya aku dibanding perempuan ini?! Aku jauh lebih baik dalam segala hal. Aku lebih cantik, aku juga lebih bisa ngurusin kamu dibanding dia. Dan yang pasti aku cuma sayang sama satu laki-laki, yaitu kamu. Bukan kayak dia nih yang laki-lakinya banyak."

"Aneesha!" Taehyung ngebentak Aneesha lagi.

Qeela diem. Dia udah mau nangis sih sebenernya, tapi ditahan. Gengsi. Masa nangis di depan orang yang udah ngejelek-jelekin dia. Nggak deh jangan.

"Jadi lo ngajak gue ke sini cuma buat dihina-hina sama pacar lo yang mulutnya nggak pernah ditatar ini?" Qeela ngomong sama Taehyung.

"La, nggak. Lo salah paham. Nggak gitu. Gue sengaja ngajak lo ke sini supaya lo--"

"Lo diem. Biar gue lurusin omongan pacar tersayang lo ini," Qeela ngelirik Taehyung bentar terus ngeliatin Aneesha.

"Lo lebih cantik dari gue? Iya emang lo jauh lebih cantik dari gue yang.. ya elah cuma seujung kuku doang kali ya gue kalo dibanding sama lo. Tapi gue bersyukur sih gue nggak pernah nilai orang dari fisiknya doang. Gue nggak kayak lo deh pokoknya. Ya Tuhan bersyukur gue."

Aneesha senyum nggak suka gitu.

"Lo lebih bisa ngurus Taehyung dibanding gue? Buktiin sama gue coba sini. Gue yang udah pernah satu rumah sama dia selama tujuh tahun. Kalo lo bisa lebih lama dari tujuh tahun, baru lo bisa bilang lo lebih baik dalam hal ngurusin Taehyung."

Aneesha natap jijik ke muka Qeela.

"Dan soal lo bilang gue perempuan murahan karena mau sama laki-laki mana aja.. siapa laki-laki yang lo maksud? Hah?! SIAPA?!"

Qeela dari tadi nahan emosi akhirnya keluar juga kan nada tingginya.

"Kalo maksud lo Sehun sama Kihyun, mereka sahabat gue. Dari jaman kita masih SMA, bahkan Taehyung juga udah kenal baik sama mereka. Dan Taehyung fine-fine aja gue mau sedeket apa pun sama sahabat gue."

Aneesha diem.

"Oh biar gue tebak. Lo pasti nggak punya sahabat cowok kayak gue ya? Sahabat yang ada kapan aja waktu lo butuh, sahabat yang selalu ada buat lo. Pasti lo nggak punya kan makanya lo nggak pernah tau rasanya punya sahabat cowok dan akhirnya jadi sok tau kayak gini."

Qeela ketawa, ketawa ngeremehin Aneesha.

"Percuma sih gue jelasin sama orang yang otaknya nggak sampe satu senti kayak lo gini nih, buang-buang waktu."

"La," Taehyung megang tangannya Qeela.

"Satu lagi," Qeela ngelepas paksa tangannya Taehyung yang ada di tangannya. "Kalo Abid termasuk omongan lo tadi, sini gue kasih tau ya nona manis. Gue sama Taehyung udah cerai dan nggak ada hubungan apa-apa lagi, bebas dong mau deket sama siapa aja. Taehyung aja udah punya lo kan, masa gue nggak boleh punya Abid dan malah lo bilang gue murahan? Kalo gitu gue juga boleh dong bilang Taehyung murahan?"

Aneesha diem aja, tapi mukanya masih kesel gitu. Entah dia udah keabisan kata-kata apa emang udah males ngomong sama Qeela, nggak tau deh.

"La, udah ya," Taehyung megang tangannya Qeela lagi.

"Nggak usah pegang-pegang gue deh. Nyesel ya gue ikut sama lo kalo akhirnya buat dihina sama pacar lo gini. Ini urusan lo sama pacar lo, buat apa sih ngajak gue?! Kita kan udah nggak ada hubungan apa-apa lagi. Kenapa lo masih bawa-bawa gue ke urusan lo dan lo juga masih ikut campur sama urusan gue?! Kenapa?!"

"Gue cuma mau lo tau, gue ngelakuin ini buat lo, biar kita bisa balik lagi kayak dulu. Cuma itu."

Qeela langsung pergi abis Taehyung ngomong. Taehyung nyusul, ninggalin Aneesha sendirian di kafe.

"La, gue minta maaf kalo lo akhirnya malah salah paham. Tapi sumpah, gue nggak pernah maksud bikin lo dihina kayak tadi sama Nesha."

"Gue capek deh lama-lama berurusan sama lo," muka Qeela udah merah banget, nahan kesel sama nangis.

"Gue sayang sama lo, gue ngelakuin ini biar lo tau kalo gue serius sama omongan gue. Gue mutusin dia buat lo, buat kita, buat anak-anak. Makanya kenapa gue ngajak lo ke sini."

"Tapi akhirnya apa? Pacar lo ngehina gue kayak tadi kan?"

"La.."

"Udah lo urus aja sana pacar lo, nggak usah ngurusin gue mulu. Gue nggak butuh."

Qeela ninggalin Taehyung yang masih berdiri karena denger omongan Qeela barusan. Taehyung ngerti Qeela pasti sakit hati banget sih sama omongannya Aneesha tadi. Taehyung yang dengernya aja sakit hati, gimana Qeela?

Qeela jalan kaki ninggalin kafe tadi. Taehyung nggak ngajakin Qeela pulang karena percuma Qeela pasti nggak akan mau. Jadi Taehyung mutusin buat ngebuntutin Qeela dari belakang pake taksi, nggak pake mobilnya nanti ketauan. Taehyung cuma khawatir dan mau mastiin kalau Qeela pulang sampe rumah dengan selamat.

Nggak lama, ada mobil yang berenti di sampingnya Qeela.

"Kenapa lagi sih?"

"Hun."

Iya, abis ninggalin Taehyung tadi, Qeela langsung nelpon Sehun minta dijemput dan kebetulan Sehun emang lagi di daerah yang nggak jauh dari kafe yang tadi Qeela datengin sama Taehyung.

"Nangis aja udah nggak usah ditahan."

Abis diomongin kayak gitu sama Sehun, Qeela langsung nangis kejer di depan Sehun.

"Cengeng," Sehun ngomong cengeng tapi tangannya ngusap air mata yang netes di pipinya Qeela.

"Udah ayo masuk, ntar orang-orang liat dikira Sehun abis mungut gembel di jalan."

Taehyung, masih merhatiin Qeela dari dalem taksi dan dia senyum.

"Seenggaknya gue tenang liat lo aman pulang sama Sehun."

June 15, 2016

You are reading the story above: TeenFic.Net