J N E

Background color
Font
Font size
Line height

Udah seminggu Qeela, Taehyung, Altair, Afsheen, bahkan sama Bi Inah juga ikut ngungsi ke rumah Qeela yang dulu, atau bisa disebut rumah abangnya. Nggak ada alesan apa-apa sih, cuma Qeela pengen aja tinggal di rumah keluarganya sekarang ini. Katanya kangen sama keluarganya, kangen mama sama papanya, kangen berantem sama abang-abangnya.

Sebelum ini juga mereka udah sering nginep di rumah abangnya Qeela. Cuma ya emang nggak pernah lama, paling beberapa hari doang. Eh, pernah deh. Waktu Qeela sama Taehyung cerai. Qeela sama anak-anak kan balik tinggal lagi sama abangnya Qeela.

Nah, sekarang Qeela lagi pengen tinggal di sana, dan semuanya nurut aja. Entah berapa lama mereka tinggal di rumah abangnya Qeela. Gapapa, bukan masalah besar kok. Toh tinggal di rumah abang sendiri, daripada tinggal di rumah mantan hayo?

"Lo lagi apa deh, Bang?" Qeela nanya waktu liat Abang Rama lagi sibuk sama tab-nya.

Mereka lagi di ruang tv. Biasanya kalau Qeela pindahin saluran tv nya, sementara Rama lagi nonton acara kesukaannya tuh dia pasti marah. Atau paling parahnya bisa sampe berantem.

"Kepo."

"Dih, anjir."

Qeela makin penasaran kan digituin sama Rama. Apa sih yang bikin Rama sampe fokus banget sama gadget-nya? Dia bukan orang yang peduli amat sama gadget, saking jarang pedulinya sampe bales chat aja bisa berjam-jam atau berhari-hari.

"Ngapain sih?" Qeela deketin badannya ke Rama, kepalanya sampe ada di depan tab yang lagi dipegang sama Rama itu.

"Ih, ngalangin aja sih!" Rama noyor kepalanya Qeela.

"Jersey?"

Rama cuma ngangguk.

"Bagus nggak, Dek?"

"Dih, lo tadi ngatain gue kepo sekarang nanya pendapat gue. Males ah nggak mau jawab," Qeela balik lagi nonton tv.

"Liat dulu anjir pilihin mana yang bagus," Rama narik rambut Qeela dari samping.

"NGGAK ADA MANIS-MANISNYA YA JADI ABANG."

"Buruan bagusan mana?"

Abis debat, Qeela duduk sebelahan sama Rama. Mereka liat tab punya Rama bareng-bareng. Ya gitu sih mereka, sering debat tapi baikannya juga cepet.

"Yang biru garis-garis abu bagus nih, Bang. Yang ini aja."

Rama ngangguk. "Oke, gue pesen yang ini."

Nggak lama abis itu, Rama bangun dari duduknya.

"Berguna juga lo jadi adek bisa gue tanyain pendapat."

"Bangs--"

***

Hari ini Altair lagi main di halaman depan sendirian, Afsheen lagi tidur siang. Pas Altair lagi main, ada yang mencet bel dari gerbang depan. Altair liat cowok naik motor pake jaket warna biru. Altair nyamperin ke gerbang.

"Misi, Dek," kata si cowok berjaket biru itu.

"Ya? Cari siapa?" Altair nanya, kepalanya agak nenggak soalnya gerbangnya emang tinggi.

"Saya mau nganter paket."

"Oh, bentar ya," Altair masuk ke dalem rumahnya.

"BUUUUUUUUN."

"BUN, ADA YANG NGANTER APAAN TUH PAKET APA KAKAK NGGAK NGERTI, BUN."

"BUBUUUUUUUUN."

Abis denger teriakan dari Altair, Qeela dateng dari dapur. Dia emang lagi masak sih. Eh, tapi kan Qeela nggak bisa masak. Pokoknya dia lagi bikin eksperimen di dapur dan jangan coba-coba nyobain eksperimennya kalau nggak mau berujung keluar kata sumpah serapah dari mulut kalian, kayak Taehyung.

"Ada yang nganter paket?" Qeela nanya sama Altair, Altair cuma ngangguk.

Qeela jalan ke depan gerbang nemuin orang yang nganter paket yang Altair maksud tadi.

"Ya, Mas?"

"Eh--anu--ini--"

"Apa?"

"Ini saya mau nganter paket buat Rama Antariksa," si cowok ini ngasih satu paket ke Qeela.

"Oh," Qeela ambil paketnya.

"Ini tolong ditanda tangan dulu, Mbak."

Qeela ngangguk sambil tangannya nanda tanganin selembar kertas yang tadi dikasih sama mas nya.

"Oke, saya permisi dulu, Mbak. Makasih banyak."

"Sama-sama," Qeela senyum tapi nggak liat muka mas nya. Dia fokus sama paket yang ada di tangannya itu sampe nggak sadar mas yang nganter paket itu udah pergi.

***

Hari Senin. Taehyung nggak masuk kantor. Dia minta cuti sehari gitu sama papanya dan dibolehin, soalnya Taehyung udah kerja keras banget sampe kadang lembur. Jadi ya gapapa deh ngasih anak sulungnya ini cuti sehari.

Taehyung lagi tiduran gitu di karpet. Qeela akhir-akhir ini lagi seneng di dapur bikin eksperimen walau pun eksperimennya 92% gagal dan nggak berhasil tapi dia anteng banget lama-lama di dapur. Taehyung yang baru mau meremin matanya, tiba-tiba denger suara bel dari arah gerbang.

"YA ELAH BARU MAU MEREM."

Walau pun ngedumel, tapi Taehyung tetep bangun dan jalan ke arah gerbang. Di rumah cuma ada Qeela sama Taehyung aja. Abangnya Qeela pada kerja, anak-anak pada sekolah. Bi Inah lagi hang-out hahaha nggak deh, Bi Inah lagi disuruh sama Taehyung ke supermarket. Beliin cream buat cukur janggut.

"Cari siapa, Mas?" kata Taehyung pas buka pintu gerbang.

"Saya mau anter paket buat Rama Antariksa."

"Oh," Taehyung nengok ke belakang gitu, nggak lama dia teriak. "LAAAAAAA."

"QEELAAAAAA."

"LA, SINI."

"ADA PAKET."

"LA, WOI!"

"LA, SINI!"

Taehyung teriak-teriak dari gerbang. Ya mana kedengeran sampe ke dapur. Untung Qeela sama Taehyung udah punya telepati ya jadi Qeela bisa ngedenger kalau Taehyung manggil namanya hahaha nggak deh gua ngarang aja. Si cowok yang nganter paket ini cuma ngusap-ngusap kupingnya karena pengang sama suaranya Taehyung. Jadi sekarang siapa yang sebenernya tukang berisik? Qeela apa Taehyung? Taehyung dong.

"Apaan sih anjir lo teriak-teriak mulu!" Qeela mukul punggungnya Taehyung dari belakang.

"Tuh ada paket buat Bang Rama tuh gue nggak ngerti ah."

Taehyung tuh bukan nggak ngerti, tapi dia males sama yang kayak gini-ginian. Nerima barang, pake tanda tangan pula, malesin katanya. Emang dasar pemales.

Qeela berdiri di depannya Taehyung, jadi sekarang posisi Taehyung di belakangnya Qeela. Tingginya Qeela cuma sedagunya Taehyung doang. Taehyung bisa bebas naro dagunya di atas kepalanya Qeela.

"Awas dong ah, nggak bisa gerak pala gua!" Qeela nonjok perutnya Taehyung dari depan.

"Aduh!"

"Ini paket buat Rama Antariksa ya, Mbak. Sama tolong ditanda tanganin di sini."

Qeela ngangguk terus nggak lama dia kasih kertas itu ke mas nya.

"Saya permisi, Mas, Mbak."

"Makasih, Mas."

Qeela masih liatin paket yang ada di tangannya, dan nggak sadar kalau Taehyung lagi-lagi naro dagunya di atas kepalanya Qeela.

"AWAS DONG!"

Bukannya minggir, Taehyung malah ngalungin tangannya di leher Qeela, bikin Qeela makin susah gerak.

"Anjir."

"Ayo, puter badan grak!" Taehyung muterin badannya Qeela pake tangannya. "Majuuuuuu jalan."

Qeela jalan pelan-pelan soalnya di atas kepalanya ada dagunya Taehyung, udah gitu tangannya Taehyung melingkar di lehernya Qeela. Jadi mereka jalan depan belakangan dengan posisi kayak gitu.

"Kalo pala gua salah urat tanggung jawab lu ya!"

"Hahaha."

***

Udah hampir dua minggu ini banyak banget paket yang dateng ke rumah. Siapa lagi oknum yang lagi suka beli barang online shop kalau bukan Rama Antariksa? Qeela sampe bosen deh nerimain paket mulu.

"Mbak, ada yang nganterin paket di depan," kata Bi Inah yang abis ngecek siapa yang mencet bel. Qeela lagi ngemil di ruang tv sampe bete karena acara ngemilnya diganggu.

"Itu paket kenapa ganggu mulu sih!"

Qeela jalan ke gerbang depan sambil ngedumel sendiri.

"Paket, Mbak," Qeela liat mas nya senyum sama Qeela. Qeela tadinya mau marah, tapi nggak jadi. Bukan karena senyum si mas nya, cuma Qeela jadi mikir, kasian ya si mas nya panas-panas gini nganterin paket ke mana-mana.

"Buat Rama Antariksa lagi?" Qeela nanya, mas nya ngangguk.

"Mana yang harus saya tanda tangan?"

"Ini, Mbak."

Selesai tanda tangan, mas nya nggak langsung pergi. Dia malah natap muka Qeela baik-baik. Sedetik kemudian, dia senyum.

"Mbak ngajar di TK Kemuning kan?"

Qeela kaget. Kok mas nya bisa tau?

Qeela nggak jawab, dia malah naikin satu alisnya saking herannya.

"Saya lumayan sering nganter paket ke TK Kemuning. Terus saya liat Mbak di sana, pake seragam yang sama kayak guru yang lain."

Qeela senyum. "Saya malah nggak sadar kalo Mas ini orang yang sama, yang nganter paket ke sekolah sama yang nganter paket ke sini."

"Gapapa, Mbak. Tapi akhir-akhir ini saya nggak pernah liat Mbak lagi di sana. Udah nggak ngajar lagi, Mbak?"

"Udah resign, Mas."

Mas nya ngangguk-ngangguk. "Pantes.. makanya pas pertama kali saya nganter paket ke sini saya agak kaget liat Mbak. Bu guru yang sering saya liat di sekolah, ternyata ketemu lagi di sini."

Qeela senyum lagi.

"Ya udah, saya pamit ya, Mbak. Kapan-kapan ngobrol lagi."

***

Afsheen lagi main sepeda di halaman depan. Dia baru pulang sekolah, beres makan dan langsung ngeluarin sepedanya dari dalem garasi. Dia main sendiri karena kakaknya lagi ngerjain PR. Pas Afsheen lagi asik main sepeda, ada yang mencet bel. Afsheen nyamperin pake sepedanya terus dia buka gerbangnya.

Afsheen nggak ngomong apa-apa, dia cuma ngeliatin cowok berjaket biru itu.

"Misi, Dek, saya mau nganter paket," kata mas nya ngejelasin. Jujur sih nggak enak diliatin kayak gitu sama anak cewek ini, tatapannya mengintimidasi banget.

"Paket apa? Bom?"

Si mas yang nganter paket ini melongo, antara kaget sama mau ketawa. Masa iya mau nganter paket bom pake izin dulu? Suka lucu ya, untung cantik deh jadi mas nya nggak tega mau kesel sama anak ini.

"Ya masa nganter bom sih, Dek. Bukan, saya bukan mau nganter paket bom. Saya nganter paket barang."

"Oh.." Afsheen ngangguk-ngangguk. "Tunggu di sini, Adek panggil bubun dulu," baru dua langkah Afsheen pergi, dia nengok. "Jagain ya sepeda Adek, jangan diambil."

Mas JNE-nya lagi-lagi melongo. Ya kali dia ngambil sepeda anak kecil warna biru gambar Frozen? Buat apaan? Dipake nganter paket juga yang ada malah capek kelamaan gowes.

Nggak lama, mas JNE-nya liat cewek yang biasa nerima paket. Mas nya selalu senyum berlebihan kalau ketemu Qeela, entah kenapa. Cuma Qeela nya yang nggak sadar.

"Hai, Mbak, paket lagi," mas JNE-nya nyapa Qeela.

"Gila ya abang gue beli barang online shop mulu."

Mas JNE-nya cuma ketawa. Abis Qeela tanda tangan, dia nggak langsung pergi. Dia natap Afsheen yang berdiri di sampingnya Qeela.

"Anaknya ya, Mbak?" kata si mas sambil merhatiin Afsheen baik-baik.

Qeela ngangguk.

"Kalo yang waktu itu bukain saya pager, yang anak kecil cowok tapi lebih gede dari dia. Itu siapa?"

"Anak saya juga, kakaknya dia."

Mas nya ngangguk-ngangguk.

"Kalo yang kemaren cowok yang gangguin Mbak pas nerima paket itu, itu pasti suami Mbak ya?"

Qeela ngangguk lagi. Ini kenapa mas nya jadi nanya-nanya terus ya? Tapi gapapa deh, Qeela belum ngerasa risih kok sama pertanyaan-pertanyaannya. Kalau udah mulai aneh-aneh pertanyaannya, Qeela pasti nggak akan jawab.

"Abis resign ngajar, sibuk apa aja Mbak?"

Qeela diem. Nggak ada salahnya kali ya ngobrol sama mas JNE-nya, toh Qeela juga bosen di dalem rumah nggak ada siapa-siapa. Eh, ada deh Altair, Afsheen, sama Bi Inah. Tapi mereka kan sibuk sama kegiatannya masing-masing. Afsheen yang nggak tau kapan kaburnya, sekarang udah di halaman lagi mainin sepedanya.

"Di rumah aja sih, Mas, ngurus anak-anak sama ngurus suami. Kadang diem aja kalo nggak ada kerjaan, kayak sekarang ini nih."

Mas nya ngangguk. "Nggak pergi jalan-jalan aja, Mbak? Ke mana gitu, daripada bosen di rumah."

"Ah, macet deh pasti. Saya males kalo macet terus pergi ke mana-mana gitu. Waktunya abis buat di jalan."

Mas JNE-nya ketawa. Kalau diperhatiin, mas nya ini lumayan ganteng. Senyumnya manis, bikin orang yang liat senyumnya jadi ikutan senyum juga. Kayak Qeela contohnya.

"Dulu saya sering loh merhatiin Mbak kalo di sekolah," mas nya senyum.

"Oh ya? Ngapain diperhatiin Mas, nanti sakit mata loh merhatiin saya."

Mas JNE-nya geleng kepala, terus dia senyum kayak malu-malu gitu.

"Nggak tau, cuma saya suka aja merhatiin Mbak," mas nya diem bentar. "Sampe akhirnya saya nggak pernah liat Mbak lagi di sekolah itu, eh pas ketemu lagi anak Mbak udah dua anak aja. Pupus deh harapan saya."

"Hah? Apaan, Mas?"

"Saya sempet suka sama Mbak dulu.."

"Bun, Adek mau beli eskrim itu dong," nggak tau dari kapan Afsheen udah berdiri di sampingnya Qeela lagi sambil narik-narik ujung bajunya Qeela. Qeela ngasih uang buat Afsheen terus dia kabur ke tukang eskrim yang suka lewat itu.

"Mas? Saya nggak salah denger?"

Mas nya cuma geleng kepala. "Bener kok, Mbak nggak salah denger. Tapi Mbak jangan mikir yang nggak-nggak ke saya ya, saya cuma mau bilang tanpa ada maksud apa pun. Nggak ada niat juga buat ganggu Mbak sama keluarga Mbak. Saya bisa ketemu lagi sama Mbak di sini aja udah seneng banget."

Qeela senyum. Qeela nggak memandang dia siapa. Rasa suka itu wajar kan dialamin sama setiap manusia? Nggak mandang jabatan, harta, pekerjaan, atau apapun. Setiap manusia normal pasti punya ketertarikan sama lawan jenisnya. Qeela seneng-seneng aja ada yang suka sama dia. Qeela menghargai walaupun nggak bisa ngebales.

"Aduh, maaf ya Mbak saya jadi ngelantur gini ngomongnya."

Qeela ngasih tanda 'gapapa' pake telapak tangannya. "Ih, gapapa gapapa. Saya seneng kok denger cerita Mas."

"Semoga Mbak masih mau nerima kalo ada paket yang saya anter ke sini. Saya pamit ya, Mbak Qeela."

"Eh, tunggu!" baru mas nya mau naik motornya, tapi Qeela manggil lagi. "Mas tau nama saya, tapi saya nggak tau nama Mas?"

"Adit, Mbak, panggil aja Adit."

Adit senyum sebelum pergi ninggalin Qeela dan Afsheen yang ngendarain sepedanya sambil megang eskrim.

Malemnya, Qeela lagi di kamar. Altair juga di kamarnya. Di ruang tv ada Taehyung, Afsheen, sama Rama lagi nonton tv. Afsheen tiduran di pahanya Taehyung, tangannya Taehyung ngusap-ngusap rambutnya Afsheen. Mereka duduk di sofa, sementara Rama di karpet.

"Ayah, Ayah mau tau nggak?" Afsheen ngomong.

"Apa?"

"Adek mau cerita soal bubun."

Rama yang tadinya sibuk sama tab-nya, matanya sedikit ngelirik Afsheen waktu denger anak itu ngomong soal bubunnya, yang berarti kan adeknya Rama. Rama penasaran, tapi dia pura-pura nggak denger dan pura-pura sibuk lagi sama tab-nya.

"Kenapa bubun?" Taehyung nanya.

"Tadi kan ada yang nganter paket gitu, Yah, ke sini. Terus Adek panggil bubun buat nerima paketnya, kan Adek nggak ngerti."

Taehyung ngangguk-ngangguk. "Terus?"

"Bubun ngobrol sama mas-mas nya lamaaaaaa banget, Yah, sambil ketawa-ketawa gitu, nggak tau ngomong apa."

Taehyung naikin sebelah alisnya. Ngapain Qeela ngobrol sama mas tukang nganterin paket sambil ketawa-ketawa? Nggak mungkin mereka lagi nge-stalk akunnya Kembalian Sasa kan sampe bikin mereka ketawa? Padahal nggak lucu kalau kata Taehyung. Please, buat Qeela akun Kembalian Sasa itu luar biasa banget menghiburnya.

"Tapi.." Afsheen yang tadinya tiduran, sekarang bangun dan duduk di sampingnya Taehyung, menghadap Taehyung lebih tepatnya.

"Tapi?" Taehyung ngulang omongannya Afsheen.

"Pas Adek minta uang ke bubun buat beli eskrim, Adek denger mas nya ngomong sesuatu."

"Apa, Dek?" Taehyung maupun Rama udah kepo banget. Rama masih diem-diem nguping loh ya.

"Saya sempet suka sama Mbak dulu, gitu Yah. Mas nya bilang gitu ke bubun. Mas tukang nganter paketnya suka sama bunda Adek masa. OMG."

Taehyung diem. Dia kaget sama cerita anaknya dan kaget juga sama cara anaknya ngomong OMG ini kok mirip temennya, Kim Seokjin?

"Terus ngomong apalagi?"

"Nggak tau, soalnya kan abis itu Adek langsung beli eskrim di abang-abang yang lewat itu."

Gila ya, masa istrinya ditaksir sama mas-mas tukang nganter paket? Mana pake ketawa bareng kan. Nggak bisa, nggak bisa didiemin. Taehyung harus minta penjelasan.

"Udah ah, Adek mau ke kamar ya, Yah. Bye, Om!" Afsheen dadah-dadah ke Rama.

"Bang, gue duluan ke kamar ya," Taehyung pamit juga sama Rama. Rama ngangguk. Pas bayangan Taehyung udah nggak keliatan dari pandangannya Rama, Rama tiba-tiba ketawa.

"Hahahaha adek gue ditaksir abang JNE hahaha."

"Anjir, ada-ada aja sih si Qeela."

"Nih bentar lagi bakalan ada perang ke 2847291 deh gue yakin."

Sementara di kamar, pas pintu dibuka Taehyung liat Qeela lagi duduk di kursi meja rias sambil nyisirin rambutnya.

"Lo nggak mau cerita sesuatu sama gue?" Taehyung tiba-tiba nanya. Dia duduk di pinggir tempat tidur, di belakangnya Qeela.

Qeela cuma natap bingung ke Taehyung lewat kaca yang ada di depannya. "Apaan maksud lo?"

"Ya lo nggak mau cerita apaan kek gitu sama gue?"

"Cerita apa?"

"Nggak mau ngaku?!"

"Ngaku apaan sih?"

"Liat muka gue sini."

Qeela balikin badannya dan sekarang posisi mereka hadap-hadapan.

"Apa yang harus gue ceritain? Apa yang harus gue akuin?" Qeela masih nggak ngerti.

"Mas JNE."

"Kenapa sama mas JNE?"

"La, lemot lo coba ilangin dulu deh," Taehyung udah gemes banget pengen marah-marahin Qeela.

"Apaan sih gue emang nggak ngerti, pake ngatain lemot lagi!" Qeela kesel akhirnya dia naik ke kasur buat tidur.

"Jangan dulu tidur sebelum lo cerita ada hubungan apa lo sama mas JNE."

"OOOH!" Qeela muncul dari dalem selimutnya. "Mas JNE yang suka sama gue? Ngobrol dong kalo maksud lo itu, kan gue jadi ngerti."

"Dari tadi kan gue udah ngomong itu, anjir."

Qeela ketawa. Iya, ketawa. Sementara Taehyung udah kesel, udah emosi, udah cemburu.

"Suruh siapa ketawa?"

"Nggak ada?"

"Sekarang jelasin ada hubungan apa lo sama mas JNE sampe ketawa-ketawa bareng?!" Taehyung galak nanyanya.

Qeela sadar suaminya ini cemburu, jadi dia harus bisa jelasin setenang mungkin biar mereka nggak ribut. Jangan sampe Qeela kebawa emosi gara-gara cemburunya Taehyung. Inget Qeela, cemburu itu tanda sayang. Artinya apa? Artinya mas JNE sayang sama lo. Eh, salah. Artinya Taehyung sayang sama lo.

"Jadi.." Qeela sengaja ngegantung kalimatnya, gemes liat muka Taehyung yang serius banget kayak gini.

"Apaan ih! Kok nggak dilanjut-lanjut?! Buruan!"

"Sabar dong, ganteng."

"Tai, kalo lagi kayak gini aja gue disebut ganteng."

"Lanjut nggak nih? Nggak usah aja kali ya gue lanjut mau bobo cantik."

"Lanjut dulu!!!"

"Ganteng nih nggak sabaran banget," kata Qeela sambil nyolek-nyolek dagunya Taehyung.

"Geli ya denger lo ngomong ganteng sambil kayak gini nih. Buruan nggak cerita?!"

"Oke. Jadi gini, ternyata Adit tuh mas JNE yang--"

"Lo tau namanya?!" Taehyung nyela omongannya Qeela. "Gila masa istri gue sampe udah tau nama mas JNE yang suka sama dia, gila. Si Adit berani banget emang."

"Iya berani banget emang dia ngomong suka sama gue, padahal gue udah punya suami sama anak. Gentle banget ya."

"Lo nggak usah manas-manasin! Dari belah mananya gentle kalo yang dia suka istri orang?!"

"Lo kalo cemburu ganteng deh, jadi tambah sayang kan gue," Qeela nyium pipinya Taehyung.

"Cepetan cerita, Khansa!" nggak ngaruh guys, Taehyung tetep kesel. "Bertele-tele lo dari tadi."

"Hhh, jadi Adit tuh--"

"Nggak usah sebut nama deh, enek gue dengernya."

"Tadi lo sebut namanya? Terus panggil apa dong? Sebut aja Mawar, nama disamarkan, gitu?"

"La, lo nggak serius gue beneran marah ya sama lo."

"Iya, iya serius nih. Marah-marah

You are reading the story above: TeenFic.Net